Program Studi
D4 Bisnis Digital
Kartijo, S.E., M.M
Kaprodi D4 Bisnis Digital
Universitas Sali Al - Aitaam
Tentang
Program Studi
Jurusan Bisnis Digital menjadi salah satu program studi cikal bakal Universitas Sali Al-Aitaam dalam mengembangkan bidang pendidikan dan penelitian bisnis di dunia digital. Bisnis digital adalah salah satu jenis jasa yang menggunakan teknologi untuk melakukan penjualan, pemasaran, distribusi. Singkatnya, seluruh jenis usaha yang penjualan produknya dilakukan secara online, baik itu melalui website, sosial media, ataupun aplikasi. Mahasiswa dapat menjadi sebagai Technology Researcher, IT Project Manajer, Business Analyst, Digital Marketer, IT Consultant, Technopreneur, Bekerja di industri keuangan dan perbankan (karena semua perbankan telah digital), membuka bisnis start-up, entrepreuner, sociopreneur (Seperti kitabisa.com).
Konsentrasi
Program Studi
- Digital Marketing
- E-Commerce & Marketplace
- Financial Technology (FinTech)

Visi
“Menjadi Program Studi Yang Unggul Dalam Menghasilkan Sarjana Hukum Berintegritas, Profesional, Dan Berkarakter Islami Yang Mampu Beradaptasi Dengan Perkembangan Hukum Dan Teknologi Pada Tahun 2035”Menjadi Program Studi Unggul dalam Bisnis Digital yang mampu menghasilkan lulusan Digitalpreneur berbasis teknologi dan inovasi, berkarakter integritas relegius nilai islam, kompetitif secara nasional dan global pada tahun 2030″
Misi
Menyelenggarakan pendidikan berbasis kompetensi dan aplikasi praktis di bisnis digital, teknologi, dan kewirausahaan digital.
Melakukan penelitian dan inovasi yang relevan dengan kebutuhan industri digital.
Memberdayakan masyarakat melalui solusi digital dan dukungan UMKM.
Menjalin kerjasama dengan stakeholders (industri, pemerintah, komunitas) baik lokal maupun internasional.
Meningkatkan kualitas dosen dan tenaga pendukung melalui pelatihan, sertifikasi, dan penelitian.
Tujuan
Pada tahun 2028 proporsi lulusan yang memiliki sertifikasi profesional/portofolio digital minimal 80%.
Publikasi dosen dalam jurnal terindeks internasional meningkat 50% dalam 5 tahun.
Terbentuknya minimal 5 mitra industri/startup digital setiap tahun untuk magang dan kolaborasi.
Peningkatan skor kepuasan mahasiswa dan lulusan minimal 4,0 (dari skala 5) dalam survei evaluasi pembelajaran dan alumnus.
Pengembangan fasilitas laboratorium digital dan infrastruktur pendukung sesuai standar terbaru.
Profil Lulusan
Kegiatan Mahasiswa




